Presma STIEBI Minta Pemerintah Segera Lockdown

  • Whatsapp

LUBUKLINGGAU —Presiden Mahasiswa STIEBI PRANA PUTRA meminta Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Kota Musirawas, Lubuklinggau dan Muratara untuk segera Lockdown.

Presiden Mahasiswa STIEBI PRANA PUTRA yang juga PC SAPMA PP LUBUKLINGGAU, Aqil Maulidan. Mendesak kepada PEMKAB dan PEMKOT Musirawas, Lubuklinggau dan Muratara agar segera melakukan langkah kebijakan strategis dalam upaya meminimalisir upaya pendemik Covid 19 yang saat ini sangat menghawatirkan.

Hal ini dikatakan Aqil Maulidan, rasa kehawatiran yang tinggi di masyarakat akan adanya penyebaran yang dilakukan akibat tingginya mobilitas masyarakat antar kota antar kabupaten dan antar propinsi yang tidak bisa di control yang di hawatirkan penyebaran akibat itu akan lebih cepat meluas tanpa bisa terdeteksi. Untuk meminimalisir penyebaran maka lokal lock down atau karantina loka sudah menjadi kebutuhan yang urgen ditambah sebagian masyarakat masih acuh tak acuh akan bahaya pandemik Covid 19 ini .


Selain itu Aqil Maulidan juga merespon masyarakat yang sudah melakukan Lock Down Lokal di lingkungan atau wilayah masing-masing atas kesadaran serta inisiatif sendiri.

Beberapa langkah yang di lakukan BEM STIEBI PRANA PUTRA selain terus melakukan sosialisasi melalui sosmed diantaranya .Agar Masyarakat MLM melakukan upaya proteksi Dini di lingkungan masing-masing, Mendorong agar memaksimalkan Sosial Distancing sebagai upaya pemutusan rantai penyebaran serta lebih mendekatkan diri pada Alloh SWT.


“Menurut saya, Lock Down Lokal bukan hal yang tidak mungkin ini sangat penting dan bersifat urgen jika kita lihat Penyebaran Covid 19 di Itali dan banyaknya korban akibat kelalaian masyarakatnya yang masih saja melakukan kegiatan kerumunan atau tempat-tempat hiburan sementara Wuhan berhasil karena sistem berjalan dan masyarakat mengikuti” tutur Presma STIEBI tersebut.(rls)

Pos terkait