Proyek Jembatan Sungai Putih, Diduga Ajang “Korupsi” Pihak Kontraktor

  • Whatsapp

MURATARA | LINGGAUUPDATE.COM — PROYEK Pembangunan jembatan Sungai Putih di Desa Tanjung Raya, Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Diduga jadi ajang “Korupsi” pihak Kontraktor dari PT. Taruna Satria Cahyani, Minggu (29/12/2019).

Pasalnya, Pembangunan jembatan yang menelan biaya Rp. 4,6 milyar itu, baru saja selesai dikerjakan ditahun 2019 ini melalui PT. Taruna Satria Cahyani sekitar dua pekan lalu tetapi sudah mengalami kerusakan pada badan jembatan.

Sebagimana dilansir media Murexs.com, bahwa. “Pembangunan jembatan dikerjakan tidak sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB), dan Spesifikasi teknis dengan mengunakan peralatan seadanya”. Begitu juga untuk, “Persyaratan lelang yang diumumkan pihak Pokja dan PPK Dinas PU Bina Marga Muratara, hanya tertulis demi menggugurkan Perusahaan lain yang mengikuti proses lelang”.

Selain itu, saat dimulainya pelaksanaan hingga selesai dikerjakan, tidak terlihat adanya Pengawasan pada Pembangunan jembatan yang dilakukan pihak Dinas PU Bina Marga.

Terkait persoalan tersebut, baik pihak dari Dinas PU Bina Marga Muratara dan Rekanan selaku Pelaksana, sampai berita ditayangkan belum berhasil dimintai tanggapan. (Toding Sugara)

Pos terkait