“Proyek Siluman”, Warga Meragukan Rehabilitasi Talud Desa T2 Purwakarya

  • Whatsapp

MUSI RAWAS – Warga Desa T2 Purwakarya, Kabupaten Musi Rawas. Meragukan rehabilitasi dinding penahan tebing (Talud) yang kini masih dikerjakan.

Pasalnya, dilokasi pekerjaan tidak ditemui warga papan merk pekerjaan yang tertulis judul pekerjaan, nilai anggaran dan sumbernya, Dinas dan nama Rekanan. Sabtu (24/08).

Dencik, salah satu warga setempat, mengungkapkan sejak dimulai nya pekerjaan hingga kini, mereka tak pernah tahu pekerjaan itu dari mana dan dikerjakan oleh siapa.

“talud ini dikerjakan mulai sebelum lebaran idul fitri kemaren, tapi pekerjaan ini kami tidak tahu Dinas mana yang mengerjakan nya, seperti proyek siluman saja, sebab dari awal pekerjaan sampai sekarang kami tidak pernah melihat papan proyek nya, Ungkap Dencik.

Dilanjutkan Dencik, warga setempat tidak pernah dilibatkan didalam pekerjaan dari mulainya pekerjaan hingga sekarang.

“semua pekerja datang dari Kota Lubuklinggau, sehingga bangunan ini menurut saya kurang rapi, lihat saja sendiri banggunan nya saya rasa di tendang sedikit sudah roboh.” Tegasnya.

Disisi lain, Iwan yang juga warga setempat mengungkapkan bahwa pekerjaan tersebut dikerjakan oleh Erna dari Dinas PU Musi Rawas.

“saya kurang paham berapa panjang dan lebar nya karena tidak ada papan proyeknya, tapi kalau yang mengerjakan nya itu ibu Erna dari Dinas PU Musi Rawas, selain ibu Erna ada juga pengawasnya, namanya untung dan agus yang sering datang Kesini,” Kata Iwan kepada awak media.

Pantauan awak media di lokasi, terlihat jelas bangunan talud yang sudah dikerjakan dengan panjang sekitar 800 meter, tingi 2,5 meter, lebar dan tebal 20cm. Dan nampak ada berapa orang yang masih sedang bekerja

Sementara, Pemerintah setempat maupun pihak Dinas belum dapat menanggapi hingga berita ini ditayangkan. (Darmawi)

Pos terkait