Ratusan BPKB “Plat Merah” Dimusirawas Tak Tahu Rimbanya

  • Whatsapp

MUSI RAWAS  | LINGGAUUPDATE.COM—DUA tahun lamanya, berjumlah ratusan BPKB atau Bukti Kepemilikan Kendaraan Bermotor “Plat Merah” milik Aset Pemerintah Kabupaten Musirawas (Pemkab Mura). Tak tahu rimbanya..?, Kamis (22/8/2018).

Pasalnya, pihak Aset di Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKAD) Musirawas, sampai saat ini masih menelusuri dan menindaklanjuti temuan Badan Pemeriksa Keuangan atau BPK, terhadap 312 unit Aset kendaraan dinas milik Pemkab Mura tanpa BPKB itu.

“Untuk, saat ini kami masih berusaha mengumpulkan BPKB yang belum diketehaui itu,” Hal ini diungkapkan oleh Kepala BPKAD Musirawas, Zulkifly Idris.

Hari yang sama, Irvan Rama, selaku Kepala Bidang (Kabid) Aset di BPKAD Musirawas menjelaskan, terkait Persoalan ratusan BPKB milik Aset Pemkab Mura yang tak tahu rimbanya itu masih kita telusuri. Lanjut dia, Permasalahan ini disebabkan oleh masing – masing OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Musirawas, sewaktu Belanja kendaraan dinas ditahun berjalan tidak pernah menyerahkan BPKB maupun
menyatumkan atau mengiputan nomor BPKB disaat melaporkan ke Bidang Aset.

“Kita berharap, pihak Samsat dan Kepolisian mau bekerjasama untuk mengeluarkan duplikat ratusan BPKB tersebut,” cetus Kabid Aset Musirawas.

Diketahui, untuk 312 unit Kendaraan dinas tanpa BPKB itu dananya sekitar Rp 17 milyar, terdiri dari 85 unit Kendaraan roda empat (Mobil). Serta 227 unit Kendaraan roda dua (Motor) yang tesebar dibeberapa OPD Musirawas. (Toding Sugara)

Pos terkait