Ratusan Juta Anggaran Pakaian Atlet Terpisah.?

  • Whatsapp

MUSI RAWAS | LINGGAUUPDATE.COM —BELANJA pakaian peserta Atlet Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sumatera selatan (Sumsel), senilai ratusan juta melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Musi Rawas. Ternyata dari anggaran terpisah, Senin (14/1) 2020.

Terkait PORPOV Sumsel, Pemerintah Kabupten (Pemkab) Musi Rawas melalui Dispora Musi Rawas telah mengirim peserta untuk mengikui ajang PORPROV sekitar 380 orang, dengan rincian 105 Oficial, dan 275 orang Atlet. Sedangkan cabang olahraga yang diperlombakan sebanyak 23 cabor.

Adapun, total biaya dari dua anggaran terpisah yang dilontarkan Dispora Musi Rawas tahun 2019 untuk ajang PORPROV sekitar Rp.1,435 milyar, diantaranya. Kegiatan Pemberian penghargaan bagi insan olahraga yang berdedikasi dan berprestasi di Musi Rawas, sebesar Rp.1,145 milyar, meliputi Uang bonus untuk diberikan kepada atlet. Selain itu dari anggaran terpisah juga dianggarkan dana sebesar Rp.290 juta, untuk Belanja Pakian olahraga (Atlet) dengan rincian volume 400 set.

Sebelumnya, disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pembudayaan dan Olahraga Dispora Musi Rawas melalui pesan chat WhatApp mengataka. Adapun biaya yang dikelurkan, untuk Kegiatan PORPROV tahun 2019, seperti.

“Pembelian pakaian defile, dan biaya Penginapan, serta pemberian Uang saku, serta Uang bonus”, dalam pesan. Diakuinya, selain Dispora Mura.
“Pihak dari Koni atau Komite Olahraga Nasional Musi Rawas, juga mengalokasikan dana untuk peserta Atlet”, pesan Uteb Suherman. (Tim)

Pos terkait