Ratusan Tenaga Pendidik Ikuti Pelatihan Akbar Berbasis PHBK

  • Whatsapp

LUBUKLINGGAU  — Kalangan pendidik dilingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Lubuklinggau mengikuti pelatihan akbar bertajuk “Pendidikan Holistik Berbasis Karakter (PHBK), Pendekatan Efektif dan Saintifik untuk membentuk akhlak, daya pikir kritis dan kreativitas Anak,” di Gedung Kesenian Kota Lubuklinggau, Selasa (3/3).

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari mulai 3 hingga 5 Maret 2020, dibuka oleh Kadisdik Kota Lubuklinggau, H Tamri.
Tujuan pelatihan ini tidak lain untuk melatih tenaga pengajar (guru) yang ada di Kota Lubuklinggau agar bisa membentuk anak-anak yang berakhlak, berdaya pikir kritis dan berkreativitas melalui pendekatan efektif dan saintifik.

Selain itu untuk memberikan inspirasi, menambah wawasan, keterampilan dan meningkatkan kualitas pendidikan terutama pendidikan pada anak usia dini.

Adapun pematerinya Nurmailis, Florence Jusung dan Khairil Ganjar dari Indonesia Heritage Foundation (IHF) Jawa Barat, yang mana IHF ini didirikan oleh Sofyan Djalil (Menteri ATR BPN RI) dan Ratna Megawangi

Kegiatan terselenggara atas kerjasama OASE KK yang merupakan organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Bersatu di Jakarta- Indonesia Heritage Foundation (IHF), Pemkot Lubuklinggau, Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau, organisasi mitra seperti Himpaud, IGTK, IGRA dan IGSBB.(rls) 

Pos terkait