Repdem Sumsel Kecam Somasi Bupati Muratara terhadap Aktivis

  • Whatsapp

LINGGAUUPDATE.COM —- Relawan Perjuangan Demokrasi(Repdem) Sumatera Selatan Kecam Somasi yang di layangkan Bupati Musi Rawas Utara kepada Aktivis Muzanni atas postingan Muzanni di media sosial Facebook yang meminta “tangkap Bupati Muratara yang terindikasi pengumpul Fee proyek” beberapa hari yang lalu

Ketua Repdem Sumsel Ahmad Sazali menyatakan bahwa somasi terhadap aktivis atas kekritisannya kepada pemerintah adalah bentuk pembungkaman demokrasi dan tidak patut di lakukan oleh pejabat publik.

” Ini bentuk pembungkaman demokrasi, dan tidak layak di lakukan oleh kepala daerah, kami mengecam tidakan tersebut” ujarnya saat memberikan keterangan pers. Jumat(10/10/2019)

Jack panggilan akrabnya sampaikan bahwa Repdem tidak akan mentolelir siapapun yang memangkas kekritisan di era demokrasi.

” Kami(Repdem red) tidak akan mentolelir siapapun kepala daerah yang anti kritik, apalagi kritik itu adalah hal yang wajar di alam demokrasi saat ini. Tambahnya

Masih kata jack, Repdem sumsel siap dampingi baik secara moral maupun pendampingan hukum.

” Kita siap dampingi secara moral maupun hukum” tutupnya.

Terpisah, Ketua Repdem Musi Rawas Utara Hadi Yatullah saat di hubungi menyampaikan hal yang sama dengan DPD Repdem Sumsel.

” Ya, kan sudah di wakili oleh pimpinan sumsel soal sikap Repdem atas somasi pak Bupati terhadap Muzanni, artinya Repdem Muratara juga sama apa yang di sampaikan oleh pimpinan kami” ujar Hadi singkat.

(rls)

Pos terkait