Ribuan Jemaah Hadiri Pengajian Dan Sholawat Akbar

  • Whatsapp

Kajari Lubuklinggau Didaulat Pembaca Alquran


LUBUKLINGGAU — Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Kapolres Lubuklinggau, AKBP Mustofa, Kajari Lubuklinggau Hj Zairida, Ketua BKMT Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana, Ketua GOW, Hj Sri Haryati Sulaiman beserta ribuan jemaah menghadiri acara pengajian sekaligus Sholawat Akbar di pelataran Masjid Agung As Salam Kota Lubuklinggau, Kamis (5/3) sore.

Kegiatan yang diinisiasi Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Lubuklinggau itu menghadirkan penceramah Ust Fauzan Aziz dari Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ikhlas Lubuklinggau
Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengaku sangat bangga karena Kota Lubuklinggau memiliki BKMT, dimana keberadaannya tak hanya membimbing agama kepada ibu-ibu tetapi juga membantu perekonomian masyarakat dengan memberikan bantuan kepada anggota disetiap kecamatan untuk membuka usaha.

Wako kembali menjelaskan tentang program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau yang diharapkan berdampak positif kepada perekonomian masyarakat.

Acara sempat heboh tatkala wali kota memberikan hadiah kepada ibu-ibu yang berhasil menjawab kuis dengan benar diiringi antusiasme anggota pengajian.

Ketua BKMT Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana juga tak bisa menyembunyikan keharuan sekaligus kebanggaannya terhadap kemajuan yang dialami para ibu-ibu anggota BKMT Lubuklinggau. Karena selain rutin belajar mengaji dan pengajian memperdalam pengetahuan agama juga menjadi pribadi yang lebih peduli terhadap sesama.

Pada kesempatan tersebut, Hj Yetti Oktarina Prana juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat untuk modal usaha. “Secara pribadi maupun atas nama BKMT, sudah sepatutnya kita selalu bersyukur atas rahmat Allah SWT atas terselenggaranya kegiatan hari ini,” ucapnya.

BKMT lanjutnya adalah wadah para anggota yang membutuhkan modal usaha. “Semoga BKMT dapat lebih maju dan bermanfaat bagi masyarakat Kota Lubuklinggau. Nantinya kita akan bersama-sama bersholawat agar acara ini membawa berkah untuk kita semua dan bermanfaat bagi masjid,” imbuhnya.

Sementara itu, Ustadz Fauzan Aziz dalam tausiyahnya mengatakan banyak sekali manfaat bersedekah, diantaranya sedekah dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Selain itu sedekah juga dapat mensucikan diri, terhindar dari marabahaya, memberikan ketenangan hati, sebagai jaminan hari akhir dan terbebas dari siksa kubur.

Untuk itu dia mengajak para jamaah agar senantiasa memperbaiki diri agar kita menjadi saleh dan salehah. “Ibadah yang lain untuk diri sendiri, sedangkan sedekah selain bermanfaat untuk diri kita, juga untuk orang lain. Maka dari itu perbanyaklah bersedekah,” ajaknya. (adv)

Pos terkait