“Rosmala Dewi” Disebut Dalam SPJ KTNA Mura

  • Whatsapp

LINGGAU UPDATE — PENYIDIK Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Lubuk Linggau, mengungkap adanya dugaan Pengelembungan harga pakaian pada Kwatansi tagihan KTNA Musi Rawas (Mura) yang dibuat. “Rosmala Dewi,” Pegawai dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindagsar) Musi Rawas.

Selasa (23/3) menurut inisial, AN, sawaktu dibincangi dirinya membenarkan adanya Pengelembungan tagihan dalam pengadaan baju sebanyak 100 buah yang dipesan oleh Kontak Tani Nelayan (KTNA).

“Tagihan, itu senilai dua puluh juta. Tetapi, dibuat Empat puluh juta”. Lanjut dia, yang mengeluarkan dan menandatangani tagihan itu ibuk Rosmala Dewi.”Benar, atas persoalan ini, dirinya sudah diperiksa Kejaksaan,” ujarnya.

Terkait, persoalan ini pihak Kejaksaan Negeri Lubuk Linggau sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pihak untuk dimintai keterangan, diantaranya Dinas Pertanian Musi Rawas, dan pihak BPKAD Mura, Bendahara KTNA beserta anggota lainya.

Pengungkapan, dalam perkara ini terhendus ada sejumlah SPJ bodong dengan nilai mencapai kisaran lima ratus juta lebih.
Informasi beredar, status perkara Hibah KTNA senilai Rp 1 milyar lebih tahun anggaran 2020, sudah tinggkatkan ke Penyidikan, bahkan Ketua KTNA Musi Rawas berpeluang tersangka. (Toding Sugara)

Pos terkait