Satu Atlet “Double” Anggaran

  • Whatsapp

MUSI RAWAS | LINGGAUUPDATE.COM — BIAYA yang dikeluarkan untuk peserta Atlit Musi Rawas, dalam mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sumsel, ternyata. “Double” Anggaran, Senin (13/1/) 2020.

Pasalnya, biaya Penginapan (Hotel) dari masing – masing peserta atlet, beserta untuk uang saku yang dikeluarkan terdapat dua anggaran. Hal ini bedasarkan pesan WhatApp yang dikrim oleh Uteb Sunerman, selaku Kepala Bidang (Kabid) Pembudayaan dan Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Musi Rawas.

“Adapun biaya, yang dikelurkan untuk Kegiatan PORPROV tahun 2019, seperti pembelian Pakaian defile dan biaya Penginapan, serta pemberian Uang saku, juga Uang bonus”, dalam pesanya selain Dispora Musi Rawas, pihak.”Koni atau Komite Olahraga Nasional di Musi Rawas, juga mengalokasikan dana untuk kegiatan itu”, isi pesan Uteb Suherman.

Sementara, menurut Heriyanto, selaku Pelatih Cabang Olahraga (Cabor) Bulu tangkis, yang juga Pengurus Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Musi Rawas mengatakan.

“Setahu dia, melalui dana TC atau Treaning Center dari anggaran KONI, masing – masing atlet diberi uang saku untuk transortasi per orang sekitar Rp.130 ribu, begitu juga biaya Penginapan serta Makan dan minum (Makmin) semua atlet itu dibayar dari dana KONI”, untuk jelasnya dia menyarankan silahkan tanya sama Bendahara KONI, yaitu pak Herman Gareng.

Informasi dihimpun, bahwa jumlah peserta yang dikirim pihak Dispora Musi Rawas dalam ajang PORROV di Kota Prabumulih sekitar 380 orang, dengan rincian 105 Oficial, dan 275 orang Atlet. Adapun cabang olahraga yang diperlombakan sebanyak 23 cabor.

Sebelumnya, disampaikan Atlet sebagai Pemain pinjaman cabor Bulu tangkis, Aristo Vinando, terkait. “Pemberian uang bonus yang saya terima, terjadi Pemotongan yang cukup besar, bahkan untuk Pemberiaan uang tambahan (Honor) itu sampai sekarang belum diterima hanya janji saja”. Lanjunya, bahkan pemotongan tersebut juga terjadi pada Atlet lainya.”Terkait uang bonus Dispora Musi Rawas tidak transapran, serta besaran nominal Pemberian uang bonus tidak mengacu dengan SK Bupati”, ujar Sang Juara mendali emas.

Diketahui, Dispora Musi Rawas melalui Anggaran Belanja Pendaptan Daerah (APBD) tahun 2019, telah menganggarkan kegiatan Pemberian penghargaan bagi insan olahraga yang berdedikasi dan berprestasi di Musi Rawas, sebesar Rp.1,145 milyar, diantaranya meliputi Belanja uang untuk pihak ketiga atau masyarakat atau Uang bonus untuk diberikan kepada atlet. (TIM)

Pos terkait