Satu Pelaku Pembunuhan Di Apur SBU Ditangkap Polisi

  • Whatsapp

REJANGLEBONG -Unit Reskrim Polsek Padang Ulak Tanding (PUT) meringkus salah satu terduga pelaku pembunuhan yang terjadi di Desa Apur Kecamatan Sindang Beliti Ulu Kabupaten Rejang Lebong Bengkulu pada Jumat 13 Oktober 2018 yang lalu .

Satu diantara tiga pelaku pembunuhan yang berhasil ditangkap yakni Novi alias Nov (29) warga Jalan Garuda Kelurahan Lubuk Durian Kecamatan Lubuklinggau Barat Kota Lubuklinggau .

Izin Melaporkan Giat Reskrim Polsek PUT, sejak hari jum,at 14 Juni 2019 sd 16 Juni 2019 telah berhasil menangkap dan mengamankan salah satu pelaku tindak pidana Pembunuhan / Bersama2 melakukan kekerasan mengakibatkan orang Mati sebagaimana di maksud dalam Psl 338, 170 ayat (2) ke-3e, yang terjadi pada hari jum,at 13 Oktober 2018 pkl 05.30 wib, di Ds. Apur Kec. Sindang Beliti Ulu Kab. Rejang Lebong, sesuai dengan Laporan Polisi No : LP/A-310/X/2018/Sek PUT/Res RL, tanggal 13 Okt 2019.

Pelaku Novi ini dapat di tangkap petugas Reskrim Polsek PUT setelah menempuh jarak yang cukup jauh atau dua hari perjalanan menuju ke Wilayah hukum Polres Tulang Bawang Polda Lampung .
Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika Sik melalui Kapolsek PUT Iptu Djarkoni di dampingi Kanitreskrim Ipda Muhamad Azhara membenarkan sudah mengamankan satu dari tiga terduga pelaku pembunuhan yang terjadi di Desa Apur Oktober 2018 yang lalu.

Tim kita berangkat Jum,at 14 Juni 2019 sekitar pukul 20.00 wib, dari Polsek PUT berangkat menuju kota kayu Agung Wilkum Polsek Ogan Komering Ilir (OKI) Polda Sumsel dan tiba di Kayu Agung hari Sabtu 15 Juni 2019 sekitar pukul 07.00 wib, didapat informasi bahwa pelaku NOPI berada di Desa Pematang Panjang Wilkum Polsek Mesuji yang sudah berganti nama HERMAN BOY.
Lalu tim melakukan pengejaran ke Mesuji tiba Pukul 10.00 wib namun pelaku NOPI sudah bergeser ke Wilkum Polres Tulang Bawang Polda Lampung, selanjutnya Tim kembali melakukan pengejaran, pada pukul 14.00 wib Sabtu 15 Juni 2019 ,”ungkap Muhamad .Setelah itu NOPI berhasil ditangkap ketika sedang beristirahat disebuah rumah yang terletak di Unit II Wilkum Polsek Banjar Agung Polres Tulang Bawang Polda Lampung.

Lebih lanjut Tim membawa Pelaku Ke Polsek Banjar Agung untuk diinterogasi tahap awal, selanjutnya pada Pkl 15.00 wib Tim kembali ke Wilkum Polsek Mesuji OKI untuk mencari Barang Bukti ,”jelasnya.

Setelah pelaku di introgasi barulah sekitar Pukul 01.00 Wib Minggu 16 Juni 2019 Tim membawa Pelaku NOPI kembali ke Polsek Padang Ulak Tanding,”kata Kanitreskrim .

Muhamad menjelaskan pelaku ini terpaksa kita hadiai timah panas di dua kakinya karena saat akan di bawa pelaku selalu melawan petugas dan memberontak sehingga demi keamanan terduga pelaku ini terpaksa kita lumpuhkan,”tegas pak Kanitreskrim Polsek Put ini.

Sementara untuk dua Pelaku Lainya
Atas Nama : BG Dan AI masih dalam status DPO dan masih dalam pengejaran petugas ,”pungkasnya.(Mansur).

Pos terkait