SD Negeri 1 Sidoharjo Kembali Melakukan Proses Belajar Daring

  • Whatsapp

MUSI RAWAS —Hari pertama kali masuk sekolah tahun ajaran 2020/2021, siswa Sekolah Dasar Negeri 1 Sidoharjo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas, Propinsi Sumatera Selatan kembali lakukan proses belajar secara Dalam Jaringan (Daring) oleh pihak sekolah.
Pasalnya, mengingat belum ada intruksi dari Diknas Mura untuk memperbolehkan siswa belajar secara tatap muka di sekolah.

Hal tersebut dikarenakan untuk menghindari penyebaran wabah covid-19, sebab di Kabupaten Mura belum masuk zona hijau.

Kepala Sekolah SD N I Sidoharjo, Subur. Spd, saat di wawancarai di ruangan kantornya menjelaskan, bahwa peserta didiknya yang berjumlah 183 siswa dari kelas 1 s/d 6 tidak di liburkan tapi tetap bersekolah namun dari rumah mereka masing-masing secara Daring.

“Kami tetap melakukan proses belajar-mengajar namun tidak bertatap muka secara langsung, dan soal-soal mata pelajaran kami kirim langsung lewat Whatshapp (WA) ke wali murid, bagi yang tidak mempunyai HP kami kirimkan soal langsung kerumah mereka masing-masing”, ujar subur

Dikatakan, hal ini akan terus kita lakukan sampai siswa kembali di perbolehkan belajar secara langsung di sekolah, namun untuk kapan nya saya belum tau pasti, yang jelas kami masih menunggu arahan dari Diknas Mura

“Semoga wabah covid-19 ini cepat segera berlalu, sehingga prosesi belajar-mengajar dapat kembali normal seperti sediakala”, tutupnya. (Syarif)

Pos terkait