Sejumlah Proyek Di Disbudpar Muratara Dicurigai?

  • Whatsapp

LINGGAUUPDATE.COM — Keberadaan sejumlah proyek pembangunan di lokasi Wisata Danau Rayo Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), patut dicurigai. ***

Pasalnya, ada milyaran dana untuk beberapa proyek yang mutlak diperlukan dan sudah tertuang pada rencana program Pendanaan daerah tahun 2019. Ternyata, tidak di input kedalam data sistem rencana pengadaan terkait Pembangunan panggung kesenian danau rayo nilai dana kisaran Rp.2 milyar, dan Pembangunan tribun penonton kisaran dana Rp.2 milyar, Pembuatan jalan setapak, sekitar Rp.1,2 milyar. Selain itu, Pengadaan
perahu apung Rp.200 juta, Pembuatan Wc sekitar Rp.200 juta.

Terdapat, juga Pembuatan gapura identitas danau rayo senilai Rp.500 juta dan bangunan kios cinderamata dan kuliner Rp.200 juta.

Informasi, dihimpun dari sumber tepercaya yang nama tidak mau disebutkan megatakan bahwa terkait sejumlah proyek dari Dinas Kebudayaan dan Parawisata (Disbudpar) Kab Muratara tahun 2019, tidak transparan dan ada dugaan proyek arahan, Minggu(16/8).

“Setahu, saya informasi ada beberapa proyek atas nama keluarga sianu.?”. Lanjutnya, soal- nya masyarakat setempat menginginkan pembangunan yang baik.”Terkait, proyek jagan sekedar tempat mencari uang,” ungkap sumber.

Deketahui, dalam RUP untuk Pembangunan jalan setapak didanau rayo hanya Rp.55 juta, dan Pembuatan nama objek wisata senilai Rp.107 juta, Pembuatan tangga jalan setapak dan lampu goa napalicin Rp.55 juta, serta Pembangunan pelataran didanau rayo senilai Rp.437 juta.

Juga, terdapat Proyek untuk Pembangunan Musholla dikawasan objek wisata danau rayo senilai Rp.500 juta, dikerjakan perusahaan CV. Mutiara Konttuksi.

Sementara, Kepala Disbudpar Muratara, Titin Martini, berulang kali hendak diwawancarai, terkait persoalan ini melalui selulernya yang tersambung tidak diangkat, hingga berita dilansir. (Toding Sugara)

Pos terkait