Senilai Rp 400 Juta “Makmin” STQ Bagian Kesra Muratara Tanpa Lelang

  • Whatsapp

MURATARA | LINGGAUUPDATE.COM —Terkait pelaksanaan belanja Makanan dan Minuman (Makmin), untuk Acara Kegiatan
Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tahun 2019 pada Bagian Kesejahteraan Rakyat (KESRA) Musirawas Utara (Muratara) dengan dana sekitar Rp 400 juta. Tanpa melalui proses lelang, kini jadi sorotan tajam Penyidik
Unit Tindak Pidana Korupsi (TIPIKOR) Polres Musirawas, Rabu (4/9/2019).

Hal ini disampaikan IPDA Khoiril, selaku Kanit TIPIKOR Polres Musirawas (Mura). Menurutnya, Tim nya saat ini sedang mengkaji dan mengkroscek anggaran Makmin pada Bagian Umum dan Perlengkapan Muratara senilai Rp 380 juta, tahun anggaran 2019.

“Saat ini, Kami masih tengah medalami kasus Makmin STQ Bagian Kesra Muratara yang dilaksanakan tanpa proses lelang,” ungkap IPDA Khoiril.

Terkait Persolaan STQ di Muratara, Tim nya sudah melakukan pemeriksaan secara intens, mulai dari anggaran Event Organizer (EO), Sewa Hotel dan Biaya Makmin. Sementara ini yang paling intens kita selidiki untuk biaya Makmin, sebab pelaksanaanya tanpa melalui proses lelang.

Sementara ini, pihaknya sudah melayangkan surat undangan untuk klarifikasi terhadap 25 orang, akan tetapi yang baru memenuhi undangan sekitar 8 orang.

“Dari 25 orang yang kita undang, itu Sebagai saksi”. Lanjut IPDA Khoiril, pihaknya juga akan mengundang Mantan PLT Sekretaris Daerah (SEKDA) Muratara, yaitu. Zainal Aripin.

“Mantan Sekda, juga akan kami undang, sebab Mantan Sekda saat itu Punya tangunggjawab penuh selaku Penguna Anggaran (PA) dalam Kegiatan tersebut,” tegas Kanit TIPIKOR. (Toding Sugara)

Pos terkait