Sesuai Perintah Kadis Perkebunan Mura, PPTK Bibit Serai Wangi “Bungkam”

  • Whatsapp

MUSI RAWAS | LINGGAUUPDATE.COM —TANPA seizin, sesuai Perintah dari Kepala Dinas Perkebunan Musirawas, saat ditemui media. Terkait Pengadaan Bibit serai wangi, Pupuk NPK dan Pupuk Organik senilai Rp 985 Juta, Yani, selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) tidak bisa berkomentar “Bungkam”, Rabu (11/12/2019).

Setiap informasi, yang ingin disampikan kepada awak media guna untuk bahan
pemberitaan terhadap berbagai kegiatan, dinataranya Pengadaan Bibit serai wangi, Pupuk NPK dan Pupuk Organik tahun anggaran 2019 senilai Rp 985 juta, yang dikelola Dinas Perkebunan Musirawas. Menurut PPTK, sesuai intruksi Kadis, harus seizin Kepala Dinas.

“Yang jelas, sesuai Perintah dan Intruksi pak Kadis itu harus seizin dia,” ungkap Yani.

Disampaikan, Kepala Dinas Perkebunan Musirawas, Subardi, sebelumnya. Kegiatan itu saat ini masih dalam proses pelaksanaan.

”Benar ada pengadaan Bibit Serai Wangi,Pupuk NPK dan Pupuk Organik, sekarang masi dalam pelaksanaan,” katanya.

Ditambahkannya, sampai saat ini kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak ketiga, juga belum ada penyerahan kepada pihak Disbun Musirawas. “Barangnya belum ada disini, karena Pengadaanya masih dilaksanakan pihak rekanan,” tambah Kadis.

Lanjut Kadisbun Mura, bahwa saat itu sempat terjadi pengunduran waktu pekerjaan dikarnakan musim kemarau,

“Pengadaan tersebut, seperti Bibit serai wangi dan Pupuk nantinya akan dibagikan atau diserahkan pada Kelompok tani di tiga desa, diantaranya. Desa Muara Megang, Desa Marga Tani dan Desa Ngesti Karya,”ujar Subardi. (Roy Darmawi)

Pos terkait