Setelah PLT Kadisdik Musi Rawas,Hari Ini Giliran 6 Kepsek Diperiksa Kejari Lubuklinggau

  • Whatsapp

MUSIRAWAS | LINGGAUUPDATE.COM —Penyidikan pungutan terhadap kepada 283 Kepala Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk mengikuti kegiatan Diklat Penguatan Kepala Sekolah tahun 2019 sebesar Rp. 3.000.000 per Kepala Sekolah beberapa waktu lalu oleh Oknum Pejabat Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas terus bergulir.

Hari ini,Selasa (21/05) ,Kejaksaan Negeri Lubuklinggau lakukan pemanggilan terhadap Enam (6) Kepala Sekolah diwilayah Kecamatan Muara lakitan yang mengikuti diklat Kegiatan Penguatan Kepala Sekolah di Hotel Hakmaz Taba beberapa waktu lalu.

Pemanggilan 6 Kepsek ini untuk diminta keterangan terkait pungutan uang sebesar 3 juta dari setiap Kepsek di semua wilayah kecamatan yang ikut pada kegiatan Penguatan Kepala Sekolah beberapa watu lalu.

Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Muhammad Iqbal membenar kan bahwa ada 6 Kepsek yang kita panggil untuk di minta keterangnnya.

“Sementara ini ada 6 orang yang semuanya Kepala Sekolah, kita panggil untuk di minta kan keterangannya. Sementara yang lainnya akan kita jadwal kan pemanggilannya”, kata Pidsus singkat.

Enam (6) Kepala Sekola terlihat memasuki ruangan Pidana Khusus diperkirakan pukul 10 : 00 WIB untuk diminta keterangannya oleh penyidik dan Ke 6 Kepsek keluar dari ruangan Pidsus pukul 13 : 45 WIB.

Menurut salah seorang Kepala Sekolah, Jauhari, dirinya dipanggil Kejari Lubuklinggau untuk memberikan klarifikasi.

“Kami dipanghil untuk klarifikasi”, ujar Jauhari sambil berlalu dari kejaran awak media.

Perlu untuk diketahui,Irwan Efendi selaku PLT Kadis Pendidikan Kabupaten Musi Rawas sempat mangkir dari panggilan tim penyidik Kejari. Yang hadir saat pemanggilan yakni Kepala Bidang (Kabid) GTK, Rifa’i dan eks pegawai Dinas Pendidikan, Rosa yang saat itu menjabat sebagai Kabid GTK.

Rabu (15/5), Irwan Efendi datang menemui panggilan Kejari sementara Kabid GTK Rifa’i saat diminta keterangannya kembali tidak hadir alias mangkir dari panggilan Kejari Lubuklinggau.

(TIM)

Pos terkait