Setengah Milyar “Jatah” 20 Pejabat Setda Mura

  • Whatsapp

Setengah Milyar “Jatah” 20 Pejabat Setda Mura

MUSI RAWAS/LinggauUpdate.com

UANG Honorium, berkisar setengah milyar lebih. Ternyata, untuk anggota TAPD khusus “Jatah” 20 Pejabat dilingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Musi Rawas (Mura), Rabu (6/1/2021).

Hal ini, Diugkapkan Kepala Bagian (Kabag) Perencanaan dan Keuangan Setda Mura, Yunita, Rabu (7/1) di wawancarai diruang kerjanya mengatakan. Honor tim Teknis, untuk tim TAPD berserta anggotanya khusus Sekretariat Daerah sebanyak 20 Orang, besaran honorium Jabatan diberikan sesuai standar satuan biaya mengacu dalam Peraturan Bupati (PERBUB) dibayar setiap bulan selama 12 bulan. Adapun, masing-masing penerima, seperti Bupati beserta Wakilnya, untuk SEKDA selaku Ketua TAPD dibayar Rp.4 juta per bulan, masing-masing Asisten (Wakil Ketua) juga diberikan honor sebesar Rp 3.700.000, selain itu Tiga Kabag masing-masing Rp.3 juta sedangkan Kasubag diberikan sebesar Rp 1.500.000, masih ada lainya.

“Jatah honor, khusus 20 Pejabat di Sekretariat Daerah,” ungkap, Yunita.

Lanjutnya, dkarenakan belum ada Peraturan baru, sehingga Anggota TAPD di Sekretariat Daerah tahun 2020 penerima honor tetap 20 Orang dan besaran honor meningkat dari tahun sebelumnya. Sementara, ditanyai tentang Peraturan Presiden (PP) Nomor 33 Tahun 2020 tentang Standar Harga Satuan Regional, dijawab Yunita, dengan suara lantang dan sedikit tegang bahwa PP itu berlaku untuk tahun ini.

“Setahu dia, PP Nomor 33 Tahun 2020 berlaku tahun depan,” terangnya.

Sambungnya, Honor itu dalam belanja Pegawai masuk dalam Kegiatan Koordinasi Tim Anggaran Pendapatan Daerah (TAPD), kebetulan KPA atau Kuasa Pengguna Anggaran di kegiatan itu dia, selain itu Dirinya juga anggota TAPD.

“Saya KPA kegiatan, juga Anggota TAPD”. Jelas Kabag Perencanaan dan Keuangan Setda Mura, bahwa sifat kegiatan non fisik dan.”Tanpa PPK atau Pejabat Pembuat Komitmen,” tutup, Yunita.

Informasi data, diketahui Bagian Perencanaan dan Keuangan Setda Musi Rawas ditahun 2020 terdapat Anggaran sebesar Rp.1,1 milyar untuk Koordinasi TAPD, dengan rincian Belanja Barang dan Jasa, sekitar Rp.205 juta, juga ada Belanja Pegawai senilai Rp 700 juta. (Toding Sugara)

Pos terkait