Sibak Tabir ‘Aktor’ Mega Proyek Irigasi PSDA Sumsel

  • Whatsapp

LINGGAUUPDATE.COM — BIAYA serta kualitas bangunan dan pelaksanaan Proyek rehab irigasi D.I Air Deras terkesan asal – asalan. ***

Rabu (29/7), Jaksa penyidik bidang Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Sumatera selatan (Sumsel), periksa Kepala Seksi (Kasi) Kontruksi Irigasi dan Rawas pada Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Prov. Sumsel, Hendri Jumerson,S.T.

“Saya, hari ini dipanggil dan diperiksa oleh penyidik Kejati Sumsel di Palembang,” ujar Hendri Jumerson, via ponsel.”Selain itu, dirinya juga mengatakan.”Terkait kerusakan pada Proyek rehab irigasi D.I Air Deras di Sukakarya, Kabupaten Musi Rawas (Mura) yang mengalami kerusakan sudah diperbaiki.”

Penyidik di Kejati Prov. Sumsel, membenarkan pemeriksaan terhadap Kasi Kontruksi Irigasi pada Dinas PSDA Prov. Sumsel.

“Dalam pemeriksaan, ada beberapa berkas sudah disita, diantaranya dokumen RAB,” ujar penyidik yang tidak lama lagi akan turun ke lokasi.

Diketahui, Proyek rehab irigasi D.I Air Deras itu dibiayai oleh APBD pada Dinas PSDA Prov. Sumsel dengan nilai anggaran kisaran Rp.9 milyar dan dikerjakan oleh Perusahaan CV. Marinka dengan nilai kontrak sebesar Rp.8,9 milyar. (Toding Sugara)

Pos terkait