Soal Insentif Covid Tuntutlah Secara Hukum, Sekretaris Dinkes Mura: “Saya Tidak Ada Kaitan”

  • Whatsapp

LINGGAU UPDATE — APABILA ada kaitan, terhadap realisasi penyaluran dana Insentif Gugus Tugas untuk penanganan Covid-19. Dikatakan, Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Musi Rawas (Mura), Muhamad Nizar, silahkan “Tuntut Secara Hukum,” Senin (12/4/2020).

Menurut dia, informasi dari Inspektur, Alexsander Akbar, kepada Media LinggauUpdate.com atas penyaluran insentif Gugus Tugas di Musi Rawas tentang pencairan tanpa ditandatangani Pengguna Anggaran (PA) itu tidak benar.

“Itu, keterangan tidak benar. Jika, dirinya ada kaitan dalam pencairan itu tuntutlah dia secara hukum,” ujar Muhamad Nizar.

Selain, itu dirinya juga membantah keras atas penolakan kedatangan dia bertemu Willy Adhe Chaidir, selaku Kepala Kejaksaan Negeri Lubuk Linggau dalam agenda menyalurkan uang insentif.

“Kehadiran, saya di Kejaksaan berkoordinasi. Akuinya, soal penolakan dari Kepala Kejaksaan itu tidak ada apalagi soal uang insentif dia tidak tahu,” tegas Sekretaris Dinkes Mura.

Disampaikannya, dalam aturan tanpa tandatangan PA setiap dana tidak bisa dicairkan, dan posisi jabatan Sekretaris tidak pernah diberi kuasa dalam pencairan itu.
“Benar, saya juga dapat insentif sesuai aturan,” jelasnya. (Toding Sugara)

Pos terkait