Songsong Hari Bhakti Adhyaksa ke-59,Kejari Lubuklinggau Gelar Penyuluhan Hukum Ke Siswa-Siswi SMP

  • Whatsapp

LUBUKLINGGAU  | LINGGAUUPDATE.COM  —- Memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT) Adhyaksa Ke -59 Tahun 2019, Kejakasaan Negeri Lubuklinggau melalui bidang Intelijen memberikan penyuluhan hukum kepada siswa-siswi di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Lubuklinggau,Kamis (18/07).

Kasi Intelijen Soemarlin Halomoan Ritonga SH,MH membuka penyuluhan hukum

Penyuluhan Hukum yang diadakan di halaman  SMP N 1 Lubuklinggau dibuka oleh Kasi Intelijen Soemarlin Halomoan Ritonga SH,MH dan dihadiri oleh kepala sekolah, para guru berserta seluruh siswa-siswi SMP N 1 Lubuklnggau, adapun pemateri penyuluhan hukum “ Tupoksi Kejaksaan dan Undang Undang Narkotika No 35 Tahun 2009” yani Kasubsi Ekonomi,Keuangan dan Pengamanan Pembangunan Strategis (EKPPS)  Fusthathul Amul Huzni, SH.

 

Kepala Kejaksaan Negeri Lubuklinggau Hj Zairida SH,M Hum melalu Kasi Intelijen Soemarlin Halomoan Ritonga SH,MH mengatakan Program ini merupakan salah satu program  Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 yang bertema Tingkatkan pengabdian demi kemajuan, keunggulan dan keutuhan Negeri.

“Penyuluhan hukum di SMP N 1 Lubuklinggau merupakan salah satu program HUT Adhyaksa tahun 2019”,katanya.

Soemarlin Halomoan Ritonga SH,MH menambahkan tujuan penyuluhan hukum ke sekolah sekolah yakni memberi pemahaman kepada siswa-siswi tentang tugas dan fungsi Kejaksaan dalam menangani setiap perkara .

“ Agar siswa –siswi  menengah pertama dapat memahami tugas dan fungsi kejaksaan ”, tambahnya.

Lanjutnya,pemberian pemahaman hukum UU Narkotika kepada siswa-siswi sebagai upaya pencegahan terhadap bahaya nya narkotika.

“Terkhusus masalah narkoba yang menjadi keprihatinan kita, karena narkoba saat ini banyak beredar dan telah masuk dalam sendi-sendi masyarakat”,tambahnya

(Zal)

 

 

 

Pos terkait