Status LID, di Mungkinkan Pepesan Kosong

  • Whatsapp

MUSI RAWAS, LINGGAUUPDATE.COM – WACANA pihak Kejaksaan Negeri Lubuk Linggau, akan menaikan status kasus dugaan korupsi pengadaan Ikan Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Musirawas (Mura) untuk ditingkatkan ke Penyelidikan (LID).Sepertinya, hanya pepesan kosong tidak tersampaikan.

Setelah, penyidik Kejaksaan mengundang beberapa Pejabat Dinas Perikanan Musirawas untuk dimintai keterangan, soal adanya dugaan Mark Up dalam Belanja Ikan tahun 2020 sumber pembiyaan dari hasil Recofusing anggaran untuk penanganan pandemi Covid-19 sebesar Rp 5,2 milyar.

Sejauh, ini hasil pantauan dilapangan terhendus ada semacam Pembungkaman ke pihak Jaksa untuk dilemahkan supaya pengungkapan kasus dugaan korupsi dana Covid-19 tidak mencuat ke Publik, sehingga membuat EKS Kadis Perikanan Musirawas, Bambang Hariadi, merasa beruntung bisa lepas dari bidikan Jaksa, Minggu (15/8).

Lansiran sebelumnya, Diungkapkan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Pengadaan ikan, Budi Kusrianto, kepada Media LinggauUpdate.Com. Mulai dari Harga Satuan Ikan dan Lokasi Kolam tempat belanja, sampai Penunjukan (Rekanan) CV. Putri Cahyani. Diakui PPTK, itu semua Kebijakan yang ditentukan langsung oleh Pak Bambang Hariadi (Mantan Kadis), tanpa melibatkan PPTK.
“Untuk, standar satuan harga ikan.

Menggunakan, harga yang disepakati antara Eks Kadis Perikanan dengan Pengusaha Kolam ikan”. Dikatakan PPTK, yang bernegoisasi dengan Pengusaha Kolam Ikan itu langsung dengan Pak Bambang Hariadi (Eks Kadis).”Yang, jelas pihak Rekanan dari CV. Putri Cahyani ditunjuk Eks Kadis sebagai Pelaksana. Akui PPTK, bahwa Rekanan itu Orang dekatnya Pak Bambang Hariadi,” beber Budi Kusrianto.
Diketahui, Eks Kadis Perikanan Musirawas dalam Pengadaan tersebut dirinya juga merangkap sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), juga Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), serta sebagai Pengguna Anggaran (PA).

Adapun, jumlah volume ikan disediakan sebanyak 42898 ton untuk disalurkan kepada Masyarakat berjumlah 21,449 KK, tersebar di 14 Kecamatan. (Toding Sugara)

 

Pos terkait