Taba Tinggi Bangun Gedung Serba Guna

  • Whatsapp

REJANG LEBONG – Pemerintah Desa Taba Tinggi Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) Kabupaten Rejang Lebong (RL) Bengkulu di Tahun 2019 saat ini akan segera membangun pasilitas Gedung Serbaguna (GSA) .

Pembangunan GSA ini di bangun di Dusun 2 Tran Taba Tinggi Desa Taba Tinggi ,tidak tanggung tanggung panjang GSA ini dengan panjang 27 Meter dengan Lebar 16 meter serta tinggi mencapai 10 meter lebih.

Pasilitas GSA ini dibangun lengkap dengan pasilitas lengkap didalamnya diantaranya ,Lapangan voli ,gudang ,mini ruko dan lapangan Bulutangkis serta pasilitas pendukung lainya.

Selain digunakan untuk fasilitas olah raga ,gedung GSA ini juga bisa di gunakan untuk kegiatan penggelaran adat itiadat dan budaya ,acara sukuran warga desa ,Musyawarah desa serta kegiatan lainya .

Kepala Desa Taba Tinggi Diri Saraan Marbun mengatakan gedung GSA ini di bangun lengkap dengan fasilitasnya karena selama ini gedung atau balai desa yang ada tidak memungkinkan lagi karena sudah di bangun sangat lama dan juga selama ini ruangannya juga sempit sehingga bila ada pertemuan tidak ruanganya tidak mencukupi .

Nah dengan di bangunya gedung GSA ini lengkap dengan fasilitasnya ,sehingga bisa di gunakan untuk berbagai kegiatan ,semisalnya di bidang olah raga ,ada Turnamen bola Voli dan bulu tangkis kegiatanya akan berjalan lancar tamapa ada halangan cuaca dan keadaan karena bisa dilaksanakan hingga malam hari ,ungkap putra asli Medan kelahiran Lembak ini .

Lebih lanjut,kata Diri gudung yang di bangun ini juga bisa di gunakan masyarakat Desa Taba Tinggi untuk kegiatan sukuran ataupun acara adat istiadat karena di desa kita ini banyak suku yang menetap dan tinggal diantaranya suku Lembak,Jawa ,ada juga dari Padang serta dari Aceh sehingga gedung ini bisa di gunakan untuk kegiatan masyarakat.

Selain itu,bila ada kegiatan karang taruna gedung ini bisa juga di manfaatkan seperti ada kegiatan Kunjungan dari Mahasiswa ataupun ada tamu dari pemerintah desa lain yang akan bertukar informpormasi tentang kemajuan desa bisa juga di sini ,”terangnya.

Kiata berharap dengan adanya gedung GSA ini bisa sangat bermanfat untuk kemajuan pembangunan di desa kita dan bisa menjadi motipasi bagi Pemerintah Desa Taba Tinggi untuk kemajuan kedepannya .(Mansur)

Pos terkait