Tak Tesentuh Oleh Pemerintah, 2 jembatan PUT Rehab Gotong Royong

  • Whatsapp

Rejang Lebong -Ratusan warga dari dua desa yakni Desa Air Kati Kecamatan Padang Ulak Tanding ( Put )bersama Warga Desa Suka Karya Kecamatan Sindang Beliti Ilir( SBI) Kabupaten Rejang Lebong Bengkulu Jumat 21 Juni 2019 pagi,melaksanakan perbaikan rehab Jembatan secara swadaya seadanya.

Perbaikan jembatan penghubung antar desa dan kecamatan ini dilakukan para warga dari dua desa ini dilakukan karena kondisinya sudah sangat memprihatinkan yang mana lantai jembatan sudah rusak berat.
Selain itu ,kondisi jembatan yang rusak ini luput dari Perhatian Pemerintah sehingga dengan kondisi lantai jembatan yang rusak dan lantainya sudah bolong ini sudah makan korban akibat terjatuh dari lantai jembatan yang mengakibatkan patah tangan dan luka lecet.

Kepala Desa Air Kati Budi Hantoro mengatakan kami sudah lama melaporkan kondisi jembatan yang rusak ini ke pihak Pemerintah Kecamatan PUT dan pihak Kabupaten Rejang Lebong ,namun hingga saat ini tak kunjung ada perbaikan ,sehingga kami berinisiatif menperbaikinya secara gotong royong dari dua desa yakni Air Kati dan Sukakarya.

“Sebab kita khwatir akan bertambah korban akibat terjatuh dari lantai jembatan,”ungkap Budi.

Hal senada juga di sampaikan Kepala Desa Sukakarya Ujang Bastari ,dirinya juga kesal dengan kondisi jembatan yang rusak ini dari itu kita mengajak warga untuk gotong royong karena jembatan ini satu satunya akses menuju ke desa kita .
Danaya juga dari swaday dari warga dua desa ,”jelasnya.

Sementara itu,Kepala Desa Tanjung Sanai 2 Amir mengatakan jemabatan itu memang masuk wilayah desanya .

“Kita sudah berapa kali mengusulkan perehapan dan pembangunan jembatan itu ke pemerintah namun belum ada realisasinya,”ujarnya.

Dikatakanya kalau untuk umur jemabatan itu sendiri di bangun Pemerintah sekitar Tahun 1986 jadi umurnya hampir 33 tahun,”pungkasnya.(Mansur)

Pos terkait