Terdampak Covid-19, Musi Rawas Gratiskan Tagihan Pelanggan BLUD SPAM Untuk Tiga Bulan

  • Whatsapp

MUSI RAWAS —Dampak dari penyebaran wabah covid -19 mempengaruhi berbagai sendi kehidupan masyarakat termasuk yangvpaling berat adalah sektor ekonomi dan pendapatan masyarakat.

 

Menyikapi hal ini sudah banyak langkah dan kebijakan strategis yang diambil Bupati Musi Rawas H.Hendra Gunawan dan jajaran, diantaranya yaitu menggratiskan tagihan air bersih yang di kelola oleh BLUD SPAM kabupaten Musi Rawas untuk tiga bulan kedepan dari bulan mei sampai bulan juli mendatang.

H Ristanto Wahyudi

Menurut Kepala Dinas PU Cipta Karya Tata Ruang dan Pengairan kabupaten Musi Rawas H.Ristanto Wahyudi mengungkapkan kebijakan untuk menggratiskan tagihqn bagi pelanggan air bersih di bawah BLUD SPAM adalah instruksi langsung dari bapak bupati.

Alasannya yaitu karena melihat kondisi perekonomiaan masyarakat yang sangat terdampak dengan adanya wabah covid -19 ini. Disamping itu juga, wujud langkah nyata pemerintah kabupaten Musi Rawas untuk membantu pelanggan air bersih di Musi Rawas. Ada tujuh kelompok pelanggan yang akan menikmati kebijakan tersebut diantaranya pelanggan atau masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), pelanggan non MBR, Panti Asuhan,Tempat Ibadah, Sekolah Negeri dan Swasta,Hidran Umum dan Pelanggan Niaga Kecil.

” Total pelanggan yang dapat kebijakan gratis tagihan air bersih BLUD SPAM ini sebanyak 10.820 pelanggan,” katanya

Ditambahkannnya, saat menyampaikan instruksi ini Bupati mengungkapkan harapannya, semoga adanya kebijakan nyata ini dapat membantu meringankan beban masyarakat sebagai pelanggan layanan air bersih BLUD SPAM.

” Semoga dengan adanya kebijakan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat pelanggan,” demikian tandasnya. (TG)

Pos terkait