Terkait Kasus Lelang Jabatan “Dua” Oknum Pejabat Muratara Jadi Tersangka

  • Whatsapp

LINGGAUUPDATE.COM — SETELAH hampir, kurang lebih dua tahun dilakukan pengumpulan data dan bahan keterangan (Pul Baket) atas Kasus dugaan fiktip pelaksanaan Lelang Jabatan di Kabupaten Musirawas Utara (Muratara). Akhirnya, belum lama ini Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Lubuklinggau, telah Menetapakan “Dua” Oknum Pejabat Muratara jadi tersangka.

Bergulirnya kasus ini, beberapa oknum Pejabat di Muratara sudah banyak diklarifikasi oleh Tim Penyidik Kejaksaan Lubuklinggau guna dimintai keterangan, atas Proses pelaksanaan lelang jabatan yang dikelola oleh BKPSDM atau Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Muratara, tahun anggaran 2017 dengan dana sekitar Rp 900 juta, pada Kegiatan Uji Kompentensi Pejabat Struktural dan Pontensial, yang sebelumnya diselengarakan di Hotel 929.

Adapun oknum Pejabat yang diklarifikasi Penyidik Kejaksaan Kota Lubuklinggau saat itu diantaranya.

“Mantan Sekretaris Daerah (SEKDA) Muratara, Kepala BKPSDM Muratara dan Bendahara Keuangan BKPSDM Muratara, serta mantan Kepala Bidang (Kabid) Mutasi BKPSDM Muratara, dan masih ada sejumlah pejabat lainya”.

Sementara, Kamis (12/12/2019) Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Lubuk Linggau, Zairida di Konfirmasi melalui pesan singkat yang dikirim ke WhatsApp dinomor + 62 821 86 774xxx, sampai berita diterbitkan juga belum ada jawaban. (Toding Sugara)

Pos terkait