Tiga Koramil Gelar Patroli Gabungan Sosialisasi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

LINGGAUUPDATE.COM – Gabungan tiga Koramil dari Kodim 0409 RL (Rejang Lebong ) terdiri dari Koramil 409-03 PUT,Koramil 409-06 Kota Padang dan Koramil 409-09 Binduriang ,Kamis 16 Juli 2020 kemarin melaksanakan patroli gabungan dengan sasaran wilayah pasar Put ,pasar kepala Curup binduriang dan kota Padang Kabupaten Rejang Lebong Bengkulu .

Kegiatan yang menerjunkan sebanyak 23 anggota personil TNI dari tiga Koramil Kodim 0409 RL ini dalam rangka mensosialisasikan dan mengedukasi ke masyarakat di era New Normal , tentang protokol kesehatan antisipasi pencegahan penyebaran Covid 19 di tiga wilayah teritorial Koramil di wilayah yang masih berstatus zona hijau tersebut.

Dandim 0409 RL Letkol Inf Sigit Purwoko SE melalui Danramil 409-09 Binduriang Kapten Inf Tonny AR yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan kegiatan patroli gabungan dari tiga Koramil ini dalam rangka mensosialisasikan protokol kesehatan antisipasi pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid 19 di tiga wilayah teresebut.

Sasarannya langsung ke masyarakat dan pasar yang ada di wilayah Koramil 409-09 ,Koramil 409-03 PUT dan Koramil 409-06 Kota Padang ,”ungkap Danramil Binduriang ini.

Dijelsakanya ,untuk saat ini di tiga wilayah koramil tetsebut masih betsetatus zona hijau dan dengan adanya kegiatan ini masyarakat akan mengerti tentang protokol kesehatan seperti selalu memakai masker ,cuci tangan setelah di lapangan dan juga selalu menjaga kebersihan lingkungan masing masing .

Lebih lanjut ,Kapten Inf Tonny Ar mengatakan kedepamya kegiatan sosialisasi seperti ini akan giat dilaksanakan sebab selain sosialisasi kegiatan ini juga merupakan giat mempererat talisilaturahmi kita selaku TNi dengan masyarakat .((Grng)

Pos terkait