Tim Khusus Pendisiplinan Protokol Kesehatan Turun Kepasar

  • Whatsapp

LINGGAUUPDATE.COM — Tim Khusus pendisiplinan protokol Kesehatan pencegahan covid19 Kota Lubuklinhgau yang terdiri dari unsur ,Polri, TNI ,Dishub dan Pol PP melaksanakan patroli sambang dan himbau masyarakat yang ada di pasar-pasar tumpah yang ada di Kota Lubuklinggau.

Turun langsung ke pasar tim khusus ini guna memberikan himbauan kepada masyarakat yang ada di pasar pasar guna mematuhi protokol kesehatan pencegahan Cobid 19.

Selain itu,kegiatan sambang dan himbau kepasar ini guna mengantisipasi Meningkatnya warga yang terpapar Covid19 di Kota Lubuklinggau.

Sehingga pihak kepolisian dari Polres Kota Lubuklinggau bersama unsur terkait menerjunkan tim khusus supaya menjadi landasan utama,sebagai salah satu kegiatan Kepolisian di lapangan dalam hal pencegahan dan antisipasi penyebaran covid19 di wilayah hukum Polres Kota Lubuklinggau .

Kapolres Kota Lubuklinggau AKBP Mustofa, SIK, MH mengatakan kegiatan pendisiplinan Protokol kesehatan Covid 19 ini akan dilaksanakan, sampai betul-betul warga memahami akan pentingya disiplin menjalani protokol Kesehatan Covid19.

Dijelaskan Kapolres ,kehadiran Tim Khusus ini yang terdiri dari unsur Polri ,TNI ,Dishub dan Satpol PP ini secara bersama sama turun langsung Kepasar memberikan himbauan Protokol Kesehatan , setidaknya sebagai reminder, peringatan warga agar terus menjalani protokol kesehatan.

Kalau saat ini masyarakat keluar rumah sudah memakai masker dan begitupun di pasar pasar ,tapi kemungkinan maskernya hanya tergantung di leher,,”nah jika petugas kita melihat itu , kita langsung memberikan himbuan bagai mana menggunakan masker yang tepat dan benar , dengan harapan upaya pencegahan penyebaran covid19 dapat optimal,”ungkapnya .


Selain itu, dengan kehadiran Petugas secara tidak langsung juga dapat menciptakan kamtibmas yang kondusif, mencegah pelaku kejahatan melancarkan aksinya. Pagi kita fokuskan patroli di pasar tumpah, sore di mall, untuk malam di pusat kuliner, terus kita lakukan” ujar Mustopa .

Lebih lanjut ,Kata Kapolres Kota Lubuklinggau selain sambang dan himbau masyarakat yang ada di pasar pasar di wilayah Kota Lubuklinggau ,pihaknya juga turun langsung ke masyarakat yang ada di tingkat kelurahan ,RT dan RW melalui pendekatan Babinkamtibmas ke masyarakat guna memberikan himbuan protokol kesehatan supaya apapun aktivitasnya selalu memakai masker dan selalu mencuci tangan setelah beraktivitas ,”Kita juga selalu mensosialisasikan protokol kesehatan saat ada kegiatan keagamaan di tiap tiap masjid dan itu selalu kita ingatkan supaya selalu mematuhi protokol kesehatan .(Grng)

Pos terkait