Tujuh Pelaku Pengrusakan di PT Lonsum Divonis 18 Bulan

  • Whatsapp
Para terdakwa pengrusakan pos jaga dan mes PT Lonsum Muratara divonis 18 bulan penjara oleh majelis hakim PN Lubuklinggau, Selasa (11/07/2017)
Para terdakwa pengrusakan pos jaga dan mes PT Lonsum Muratara divonis 18 bulan penjara oleh majelis hakim PN Lubuklinggau, Selasa (11/07/2017)

LUBUKLINGGAU,Linggauupdate.com- Tujuh terdakwa kasus pengrusakan Pos Jaga PT Lonsum di Kabupaten Musi Rawas Utara yang merupakan warga Suku Anak Dalam (SAD) Desa Tebing Tinggi Kecamatan Nibung Kabupaten Musi Rawas Utara, Selasa(11/07/2017) divonis 18 bulan penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Lubuklinggau.

Selain itu, satu terdakwa lainya divonis lebih berat oleh PN Lubuklinggau karena sebelumnya pernah melakukan tindakan melawan hukum, dan dirinya pun akan mengajukan banding atas vonis tersebut.

Bacaan Lainnya

Kedelapan warga SAD ini harus duduk dimeja pesakitan karena terlibat dalam kasus pengrusakan pos jaga dan mes PT Lonsum yang merupakan buntut dari demo yang dilakukan warga SAD di PT Lonsum  di Kecamatan Nibung.

Kuasa Hukum Terdakwa,Edwar Antoni usai sidang vonis menyampaikan telah melakukan usaha maksimaal dalam mendampingi para terdakwa dan  mengedapankan prinsip hukum yang berlaku dalam menangani perkara tersebut.

Dikatakannya, bahwa didalam fakta persidangan terdakwa mengakui perbuatannya dan menolak dikatakan sebagai bagian dari SAD.

“Terimakasih kepada pihak Jaksa Penuntut Umum, para hakim dan rekan-rekan Posbakum yang sudah menyumbangkan tenaga agar semuanya tercapai dengan baik. Semoga pihak keluarga bisa berbesar hati menerima putusan hakim,”tandasnya.(SRP)

 

Pos terkait