Walikota Pimpin Penyemprotan Disinfektan Serentak

  • Whatsapp


* Camat-Lurah Pimpin di Wilayah Masing-Masing

LUBUKLINGGAU- Pemerintah Kota Lubuklinggau bersama Forkopimda Kota Lubuklinggau melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak se-Kota Lubuklinggau pada Minggu (29/03/2020) pagi. Penyemprotan dimulai dari eks-Kompi hingga Terminal Watas dan dikawal langsung oleh Wali Kota Lubuklinggau, Kapolres Lubuklinggau, Dandim 0406, serta Ketua DPRD Lubuklinggau.

Penyemprotan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (COVID)-19 atau Corona di Kota Lubuklinggau.

Selain di sepanjang jalan Kota Lubuklinggau, juga dilakukan penyemprotan serentak oleh pemerintah, TNI, Polri, dan masyarakat. Masyarakat digerakkan lurah dan camat, serta para Ketua RT dan tokoh masyarakat, menyemprot lingkungan rumah masing-masing.

Penyemprotan kali ini dilakukan di kedua sisi jalan dan masyarakat yang melintas saat penyemprotan dialihkan sementara.

“Upaya pencegahan terus kita lakukan dan kita harapkan kota kita bebas dari penyebaran virus covid 19,” kata Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe.

Penyemprotan juga di lakukan di Bandara Silampari. Selain dilakukan penyemprotan disinfektan, penumpang yang datang juga diperketat. Para penumpang yang turun dari pesawat langsung dicek suhu tubuh, disemprotkan disinfektan, hingga harus melewati steril box (kotak steril) di pintu keluar bandara. (Adv)

Pos terkait