Warga Batu Urip Terima Biaya Ganti Rugi Tanah

  • Whatsapp

LUBUK LINGGAU | LINGGAUUPDATE.COM – AKHIRNYA ganti rugi pembebasan lahan dipinggir jalan, Kelurahan Batu Urip dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Lubuklinggau telah dibayar.

Biaya ganti rugi pembebasan lahan milik Warga Batu Urip, Kelurahan Lubuklinggau Timur I, sebanyak empat (4) KK telah direalisasikan tahun 2020. Akan tetapi, terkait luas lahan dan nilai ganti rugi diterima pemilik lahan tidak diketahui Kepala Bidang (Kabid) Penataan Ruang PUPR Kota Lubuklinggau, Shayril.
“Soal harga, ditentukan oleh KJPP tanpa melibatkan dia. Akuinya, pembayaran dilakukan bedasarkan SPH tahun 2019,”ungkap, Shayril, Selasa (2/10) 2021.


Informasi data melalui belanja modal tahun 2020 pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Lubuklinggau, telah merealisasikan dana sebesar Rp 3,1 milyar untuk Pembebasan tanah.

Sementara, dalam catatan laporan keuangan tahun anggaran 2020 terdapat pembebasan lahan bandara dan pemilik atas nama ‘Iswendy Sohe’ diperoleh tahun 2020 dengan nilai sebesar Rp.1,2 milyar. (Toding Sugara)

Pos terkait