Warga Beliti Dihebohkan Dengan Adanya Penemuan Tengkorak

  • Whatsapp

MUSIRAWAS – Warga RT.1 Desa Muara Beliti Baru Kecamatan Muara Beliti, Selasa (28/1/2020) sekitar pukul 18.30 WIB heboh. Pasalnya seorang warga setempat menemukan tulang tengkorak tidak jauh dari tepi Sungai Kelingi, tepatnya di semak-semak tanah merah tidak jauh dari Jembatan Temam.


Penemuan tengkorak ini sempat viral di media sosial facebook, dimana akun Reki Yansa melakukan siaran langsung, saat-saat petugas dari Polres Musi Rawas dan Polsek Muara Beliti mencari dan mengumpulan tulang belulang di lokasi.


Berdasarkan video berdurasi 27, 47 menit, terlihat polisi menyiapkan kantong mayat. Namun sebelum itu tulang belulang yang ditemukan di masukkan ke kantong khusus dari kertas, kemudian dibawa ke mobil, selanjutnya diangkut ke RS dr Sobirin Muara Beliti.


Sementara itu, informasi diterima , orang yang pertama kali menemukan adalah Ahmad Supriadi (28) warga setempat. Ia yang saat itu sedang memancing ikan, langsung memberitahukan informasi penemuan mayat tersebut ke warga, selanjutnya dilaporkan ke Polsek Muara Beliti dan Polres Musi Rawas.


Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro melalui Kapolsek Muara Beliti AKP Dedi Purma Jaya menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi-saksi, diketahui Ahmad Supriadi saat itu sedang menancing ikan.


“Ketika dia hendak berpindah tempat memancing, menemukan tengkorak kepala,” jelas Kapolsek sambil menambahkan, Ahmad Supriadi yang tinggal tidak jauh dari lokasi, mengaku selama ini tidak mencium bau bangkai.
Terpisah, Kasat Reskrim AKP Rivow Lapu menjelaskan saat ini tulang belulang tersebut sudah dibawa ke rumah sakit.

“Oleh petugas identifikasi akan dihitung berapa jumlah tulang yang ditemukan. Namun untuk keperluan identifikasi jenis kelamin dan lain sebagainya harus ada uji laboratorium,” jelasnya.


Begitu juga dengan sudah berapa lama korban berada di sana dan berapa umurnya.

“Jadi kami belum bisa simpulkan. Sementara masih penemuan tengkorak,” tambah Kasat Reskrim sambil menjelaskan di lokasi ditemukan handuk.


Selain itu, Kasat juga menghimbau kepada warga sekitar, jika merasa ada keluarganya yang hilang, kiranya bisa melapor ke Polres Musi Rawas atau Polsek Muara Beliti.(*)

Sumber : linggaupos.co.id

Pos terkait