Yuanita: “Honor TAPD, Bengkak Karna Aturan”

  • Whatsapp

LINGGAUULDATE.COM — PEMBENGKAKAN anggaran Koordinasi TAPD di Yuanita: “Honor TAPD, Bengkak Karna Aturan” Daerah (SETDA) Musi Rawas (Mura), disebabkan aturan.***

Kecilnya, pembiayaan koordinasi tim anggaran pendapatan daerah (TAPD) di Sekretariat Daerah Mura tahun 2018 lalu, dengan nilai sekitar Rp.188 juta itu dikarenakan biaya honorium TAPD masuk dalam Pos jasa keuangan. Hal ini, diungkapkan oleh Kepala Bagian (Kabag) Perencanaan dan Keuangan SETDA Mura, Yuanita.

Sambungnya, mulai dari tahun 2019 dan 2020 pembiayaan Koordinasi TAPD pada Sekretariat Daerah Musi Rawas meningkat secara sinigfikan, disebabkan adanya perubahan aturan baru yang mengatur tentang pembiayaan honorium TAPD tidak dipisahkan dari kegiatan.

“Honor TAPD tahun 2018, terpisah dalam jasa keuangan”. Dikatakan, Yuanita, sementara aturan terbaru mengharuskan pembiayaan untuk honor TAPD. “Honor, melekat dalam kegiatan. Akhirnya, terjadi pembengkakan anggaran,” ucap Kabag Perencanaan dan Keuangan SETDA Mura.

Diketahui, informasi dihimpun bahwa total nilai anggaran untuk Koordinasi TAPD pada Bagian Perencanaan dan Keuangan SETDA Mura, sejak tahun 2019 sampai tahun 2020, dana hampir mencapai kisaran dua (2) milyar, Senin (18/1/2021). (Toding Sugara)

Pos terkait